August 25, 2013

Kuala Lumpur: Chocolate Gallery vs Beryl’s Chocolate

Khas turis Indonesia yaitu....pastinya beli oleh-oleh. Nah selain merchandise bentuk landmark kota Kuala Lumpur dengan Petronasnya, coklat juga bisa jadi pilihan. Namun harus Anda waspadai kalau ingin beli coklat di Kuala Lumpur.

Ada dua tempat coklat yang terkenal yaitu Chocolate Gallery atau Cocoa Boutique dan Beryl’s. Lokasi tokonya juga berdekatan yaitu di Off Jalan Imbi, Kuala Lumpur. Bagi yang punya kocek besar bolehlah mampir ke Chocolate Gallery.

Tapi buat yang pas-pasan coklat di sini harganya mahalllll sekali. Nah coklat di Beryl’s harganya lebih bersahabat dengan kantong saya. Namun sayang sudah keburu borong di Chocolate Gallery yaitu Coklat Durian dan Sesame merek Harriston.

Sebenarnya sih ga borong banyak cuma langsung berasa ludes uang untuk coklat yang dapetnya ga seberapa, mana potongan coklatnya tipis pula....duh! Oh iya coklat yang paling aneh rasanya di sini adalah Tongkat Ali....taste so weird for me gabungan antara coklat dan obat hehehe...Tapi jangan khawatir hampir setiap varian coklat di sini ada testernya jadi kalau soal rasa ga mungkin salah pilih.

Nah kalau coklat Beryl’s saya belinya di toko coklat kecil Central Market. Harganya jauh lebih murah dan rasanya sih buat saya ga jauh beda juga sama Chocolate Gallery. Beryl’s juga menyediakan paket coklat butiran atau individual wrapping yang pas dibagi-bagikan. Varian rasanya juga ga kalah ragamnya dari Chocolate Gallery dan pastinya ada tester juga. 

Penjual nya juga ramah dan baik. Misalnya aja waktu saya ngambil salah satu coklat lainnya mereka langsung kasih tau bahwa itu gak halal. Mereka juga sabar nungguin kita meneliti coklat-coklatnya satu per satu. Menurut penjualnya lagi nih pasar utama coklat di Malaysia memang Indonesia karena hingga saat ini orang Indonesia adalah pelanggan utama coklat dari Malaysia. Indonesian loves chocolate.

Berikut adalah website kedua toko coklat di atas yang bisa dijadikan pilihan membeli oleh-oleh, ingat teliti sebelum membeli:

0 Comments:

Post a Comment